Pengaruh Inovasi Produk, Harga Dan Promosi TerhadapKeputusan Pembelian Smartphone Samsung.( Studi Pada Mahasiswa Universitas Wijaya Putra Surabaya 2016 )

Amrouzi, Afif (2016) Pengaruh Inovasi Produk, Harga Dan Promosi TerhadapKeputusan Pembelian Smartphone Samsung.( Studi Pada Mahasiswa Universitas Wijaya Putra Surabaya 2016 ). Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of Pengaruh Inovasi Produk, Harga Dan Promosi TerhadapKeputusan Pembelian Smartphone Samsung.( Studi Pada Mahasiswa Universitas Wijaya Putra Surabaya 2016 )] Text (Pengaruh Inovasi Produk, Harga Dan Promosi TerhadapKeputusan Pembelian Smartphone Samsung.( Studi Pada Mahasiswa Universitas Wijaya Putra Surabaya 2016 ))
0110000001378.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Permasalahan yang dijumpai berkaitan dengan keputusan pembelian konsumen pada Smartphone Samsung adalah terjadinya fluktuasi penjualan dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Inovasi Produk, harga, Promosi merupakan faktor yang telah diupayakan oleh perusahaan tetapi belum dapat memberikan kontribusi yang maksimal terhadap keputusan konsumen. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Inovasi Produk, harga, Promosi terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Produk Smartphone Samsung. Sampel ditentukan dengan teknik Proportionate Stratified Random Sampling, dengan responden sebanyak 150 mahasiswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner (angket). Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrume (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis dengan menggunakan program SPSS for windows 20.0. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh inovasi produk , harga dan Promosi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian Produk Smartphone Samsung. Berdasarkan hasil uji parsial dapat dilihat bahwa promosi, harga dan inovasi produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung. Simpulan dari penelitian ini adalah semakin tinggi promosi, harga dan inovasi produk maka keputusan pembelian Smartphone Samsung akan semakin meningkat. Saran bagi peneliti selanjutnya adalah dapat melakukan penelitian pada subyek yang berbeda dengan membatasi subyek yang membeli produk Smartphone Samsung baru satu kali atau hanya satu kali, atau dengan mengembangkan variabel bebas lainnya.
Kata Kunci : Promosi, Harga, Inovasi Dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Harga, Inovasi Dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Department: S1 - Manajemen
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Moch., Syaiful Arif
0725077601
Date Deposited: 09 Apr 2025 07:49
Last Modified: 09 Apr 2025 07:50
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1827

Actions (login required)

View Item
View Item