Pengaruh Orientasi Kewirausahaan Dan Keunggulan Bersaing Terhadap Kinerja Pemasaran Pada Industri Mebel Di Kabupaten Gresik

Downloads

Downloads per month over past year

Shella, Selvia Wijayanti (2017) Pengaruh Orientasi Kewirausahaan Dan Keunggulan Bersaing Terhadap Kinerja Pemasaran Pada Industri Mebel Di Kabupaten Gresik. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of Pengaruh Orientasi Kewirausahaan Dan Keunggulan Bersaing Terhadap Kinerja Pemasaran Pada Industri Mebel Di Kabupaten Gresik] Text (Pengaruh Orientasi Kewirausahaan Dan Keunggulan Bersaing Terhadap Kinerja Pemasaran Pada Industri Mebel Di Kabupaten Gresik)
0110000001443.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pesaing dalam bisnis membuat pengusaha dituntut untuk dapat mengerti dan memahami apa yang terjadi di pasar dan mengetahui apa yang sekarang ini dibutuhkan oleh konsumen. Pengusaha juga perlu mengetahui perubahan yang ada di lingkungan bisnis sehingga usaha kecil dituntut untuk mampu melakukan proses manajemen usaha yang produktif dan seefisien mungkin, serta dapat menghasilkan produk atau jasa yang sesuai dengan preferensi pasar dengan standar kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan pesaing. Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) saat ini merupakan segmen terbesar bagi pelaku ekonomi nasional. Industri kecil sangat berperan penting karena, UMKM dapat membantu pemerintah untuk mengurangi jumlah pengangguran, memerangi kemiskinan, dan pemerataan pendapatan. Variabel yang dapat membantu membangun Kinerja Pemasaran adalah Orientasi Kewirausahaan dan Keunggulan Bersaing. Populasi dalam penelitian ini adalah pemilik UMKM mebel di Kabupaten Gresik. Sampel diambil sebanyak 50 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey melalui kuesioner yang diisi oleh pemilik mebel. Kemudian data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil menggunakan analisis regresi linear berganda adalah: a) secara simultan menunjukkan nilai F hitung memiliki signifikansi sebesar 0,000 ≤ 0,05. Maka, H0 ditolak dan Ha diterima, artinya secara bersama-sama Orientasi Kewirausahaan (X1) dan Keunggulan Bersaing (X2) mempunyai pengaruh positif dan signifikasi terhadap Kinerja Pemasaran pada industri mebel di Kabupaten Gresik. b) Secara parsial diperoleh hasil sebagai berikut: (1) Nilai t hitung X1 tingkat signifikansi 0,252 maka, H0 diterima Ha ditolak, artinya tidak ada pengaruh yang signifikasi Orientasi Kewirausahaan (X1) terhadap Kinerja Pemasaran (Y). (2) Nilai t hitung X2 tingkat signifikansi 0,000 maka, H0 ditolak Ha diterima, artinya ada pengaruh positif Keunggulan Bersaing (X2) terhadap Kinerja Pemasaran.
Kata Kunci: Orientasi Kewirausahaan, Keunggulan Bersaing, Kinerja Pemasaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Orientasi Kewirausahaan, Keunggulan Bersaing, Kinerja Pemasaran
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Department: S1 - Manajemen
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Mei, Indrawati
0020056601
Date Deposited: 27 Mar 2025 07:09
Last Modified: 27 Mar 2025 07:09
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1801

Actions (login required)

View Item
View Item