Febriana Sariseo Pengaruh Orientasi Pasar, Inovasi Produk Dan Keunggulan Bersaing Terhadap Kinerja Pemasaran(Studi Pada Semen Holcim Di Surabaya Barat Tahun 2012-2016)

Febriana, Sariseo (2017) Febriana Sariseo Pengaruh Orientasi Pasar, Inovasi Produk Dan Keunggulan Bersaing Terhadap Kinerja Pemasaran(Studi Pada Semen Holcim Di Surabaya Barat Tahun 2012-2016). Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of Febriana Sariseo Pengaruh Orientasi Pasar, Inovasi Produk Dan Keunggulan Bersaing Terhadap Kinerja Pemasaran(Studi Pada Semen Holcim Di Surabaya Barat Tahun 2012-2016)] Text (Febriana Sariseo Pengaruh Orientasi Pasar, Inovasi Produk Dan Keunggulan Bersaing Terhadap Kinerja Pemasaran(Studi Pada Semen Holcim Di Surabaya Barat Tahun 2012-2016))
0110000001445.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar, inovasi produk, keunggulan bersaing terhadap kinerja pemasaran semen Holcim. Penentuan jumlah sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan menggunakan alat uji statistik SPSS versi 23. Memperoleh hasil uji Uji F (simultan) dengan nilai F hitung 388,018 < 0,05 Ho diterima dan H1 ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel eksogen (orientasi pasar, inovasi produk, keunggulan bersaing) berpengaruh signifikan secara simultan berpengaruh terhadap variabel endogen (kinerja pemasaran). Uji t (parsial) dari hasil pengolahan data diperoleh bahwa thitung = 2,332 pada derajat bebas = 96 dan dua arah serta signifikansi = 0,05 yaitu dengan melihat pada variabel eksogen Orientasi Pasar nilai signifikan 0,022 < 0,05, maka H0 di tolak dan H1 di terima sehingga Orientasi Pasar berpengaruh secara parsial terhadap kinerja pemasaran. Pada variabel eksogen Inovasi Produk diperoleh bahwa thitung = 0,412 0,681 > 0,05, maka H0 di terima dan H1 ditolak sehingga Inovasi Produk tidak berpengaruh secara parsial terhadap kinerja pemasaran. Pada variabel eksogen Keunggulan Bersaing diperoleh bahwa nilai thitung = 7,698 pada nilai signifikan 0,000 < 0,05, maka H0 diterima dan H1 ditolak sehingga Keunggulan Bersaing berpengaruh secara parsial terhadap Kinerja Pemasaran. Disimpulkan bahwa orientasi pasar, inovasi produk dan keunggulan bersaing secara simultan berpengaruh signifikan positif terhadap kinerja pemasaran semen Holcim. Dan inovasi produk tidak berpengaruh secara parsial pada kinerja pemasaran semen Holcim. Sedangkan keunggulan bersaing , orientasi pasar berpengaruh secara parsial terhadap kinerja pemasaran.
Kata Kunci: Orientasi Pasar, Inovasi Produk, Keunggulan Bersaing dan Kinerja Pemasaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: rientasi Pasar, Inovasi Produk, Keunggulan Bersaing dan Kinerja Pemasaran
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Department: S1 - Manajemen
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Sujani, Sujani
0720127303
Date Deposited: 27 Mar 2025 06:57
Last Modified: 27 Mar 2025 06:58
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1799

Actions (login required)

View Item
View Item