Pengaruh Price Fairness dan Personal Selling terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli Produk Toyota di Auto2000 Manyar Gresik

Arvendo, Yogha Wardana (2017) Pengaruh Price Fairness dan Personal Selling terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli Produk Toyota di Auto2000 Manyar Gresik. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of Pengaruh  Price  Fairness  dan  Personal Selling  terhadap  Keputusan  Pembelian  melalui  Minat  Beli  Produk  Toyota  di Auto2000 Manyar Gresik] Text (Pengaruh Price Fairness dan Personal Selling terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli Produk Toyota di Auto2000 Manyar Gresik)
0110000001449.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh price fairness, personal selling terhadap keputusan pembelian melalui minat beli produk Toyota di Auto2000 Manyar Gresik. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Responden penelitian ini adalah para pelanggan yang membeli mobil Toyota di Auto2000 Manyar Gresik sejumlah 50 responden dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu dengan teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu sehingga pengambilan sampel dari populasi berdasarkan kriteria yang ditentukan peneliti. Uji validitas instrumen menggunakan pearson product moment, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan cronbach alpha dan teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa price fairness berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai regresi 0,346 dan siginifikasi t sebesar 0,004. Personal selling berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai regresi 0,482 dan signifikasi t sebesar 0,000. Price fairness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi 0,455 dengan signifikasi t sebesar 0,000. Personal selling berpengaruh signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi 0,235 dan signifikasi t sebesar 0,001. Minat beli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi 0,268 dengan signifikasi t sebesar 0,000. Secara tidak langsung price fairness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi 0,093 dan personal selling berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi 0,129. Dalam penelitian ini didapatkan hasil persamaan nilai Y1 dan Y2 sebagai berikut: Y1 = 0,346 X1 + 0,482 X2 dan Y2 = 0,455 X1 + 0,235 X2 + 0,268 Y1.
Kata Kunci : Price Fairness, Personal Selling, Minat Beli, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Price Fairness, Personal Selling, Minat Beli, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Department: S1 - Manajemen
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Soenarmi, Soenarmi
0729104701
Date Deposited: 27 Mar 2025 06:27
Last Modified: 27 Mar 2025 06:28
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1795

Actions (login required)

View Item
View Item