Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Kalibrasi Di Lingkungan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur

Endik, Stio Budi (2016) Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Kalibrasi Di Lingkungan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of Pengaruh  Dimensi Kualitas  Pelayanan  Terhadap  Kepuasan  Pengguna  Jasa  Kalibrasi  Di  Lingkungan  Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur] Text (Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Kalibrasi Di Lingkungan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur)
0110000001383.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Persepsi dari kualitas layanan tercermin dalam penilaian konsumen atas kenyataan serta ekspektasi dari pelayanan yang dirasakannya. Keandalan, daya tangga, jaminan merupakan aspek dalam kualitas layanan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas layanan jasa terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa kalibrasi di lingkungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur baik secara simultan maupun parsial. Penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Accidental Sampling,diambil dari jumlah pengguna jasa kalibrasi di Lingkungan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur selama 1 bulan. Data yang didapat diolah menggunakan SPSS 22.0 for Windows. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan jasa (bukti fisik, keandalan, daya tanggap,) terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa kalibrasi di lingkungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur. Sementara secara partial hanya variabel jaminan yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa kalibrasi di lingkungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur. Kata kunci : Dimensi Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Dimensi Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Department: S1 - Manajemen
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Mohammad, Syaiful Arif
0725077601
Date Deposited: 27 Mar 2025 05:55
Last Modified: 27 Mar 2025 05:55
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1780

Actions (login required)

View Item
View Item