Suko, Catur Prastiyo (2016) Pengaruh Customer Relationship Dan Keunggulan Produkterhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Btn Cabang Gresik. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.
![[thumbnail of Pengaruh Customer Relationship Dan Keunggulan Produkterhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Btn Cabang Gresik]](https://repository.uwp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
0110000001385.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengembangan marketing melalui pendidikan dan pelatihan serta untuk menganalisis variabel dominan yang mempengaruhi customer relasionship dan keunggulan produk terhadap kepuasan nasabah pada bank btn cabang gresik Untuk mengaplikasikan tujuan tersebut maka digunakan metode analisis statistik deskriptif, analisis regresi berganda,uji validitas dan uji reliabilitas serta pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari hasil analisis koefisien regresi mengenai berpengaruh secara signifikan mempengaruhi customer relasionship dan keunggulan produk terhadap kepuasan nasabah pada bank btn cabang gresik. Hal ini berarti Berdasarkan uji t, customer relationship (X1) thitung > ttabel yaitu 3,367>1,985 dan memiliki taraf signifikansi sebesar 0,001< 0,05, maka Ho ditolak dan Hi diterima,maka variabel customer relationship (X1) mempunyai pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap kepuasan nasabah (Y). Berdasarkan uji t, keunggulan produk (X2) thitung > ttabel yaitu 3,158>1,985 dan memiliki taraf signifikansi sebesar 0,033< 0,05, maka Ho ditolak dan Hi diterima, maka variabel keunggulan produk (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap kepuasan nasabah (Y). Berdasarkan uji F, Fhitung>Ftabel yaitu 9,872 > 3,090 dan memiliki taraf signifikansi sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05, maka Ho ditolak dan Hi diterima, maka variabel customer relationship (X1) dan keunggulan produk (X2) secara bersama – sama (simultan) berpengaruh terhadap variabel kepuasan nasabah (Y). Sehingga dapat disimpulkan hipotesis yang menyatakan “Ada pengaruh signifikan variabel customer relationship dan keunggulan Produk secara simultan terhadap kepuasan nasabah pada bank BTN cabang Gresik” dapat dibuktikan kebenarannya. Kata kunci: Customer relasionshi, keunggulan produk dan kepuasan nasabah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer relasionshi, keunggulan produk dan kepuasan nasabah |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Department: | S1 - Manajemen |
Depositing User: | Perpus UWP . |
Contributors: | Contribution Name NIDN Email |
Date Deposited: | 27 Mar 2025 05:55 |
Last Modified: | 27 Mar 2025 05:55 |
URI: | https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1778 |