Erick, Tri Sudibyo (2017) Pengaruh Citra Merek, Promosi dan Perilaku Konsumen terhadap Keputusan pembelian sepeda motor Honda (Studi kasus di kecamatan Menganti Gresik). Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.
![[thumbnail of Pengaruh Citra Merek, Promosi dan Perilaku Konsumen terhadap Keputusan pembelian sepeda motor Honda (Studi kasus di kecamatan Menganti Gresik)]](https://repository.uwp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
0110000001460.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini menganalisis adanya pengaruh citra merek, promosi dan perilaku konsumen berpengaruh pada keputusan pembelian dengan obyek penelitian pengguna sepeda motor Honda di kecamatan Menganti Gresik. Dalam penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan jumlah responden 100 orang terdiri dari laki – laki dan wanita sebagai sumber data primer.Persamaan garis regresi linier berganda yang dihasilkan dalam penelitian ini sebagai berikut : Y = 13,473 + 0,277 X1 + 0,383 X2 + 0,178 X3 Nilai koefisien determinasi R square (R2 ) 0,396. Hal ini menunjukkan bahwa perubahan variabel keputusan pembelian 39,6% dipengaruhi oleh citra merek, promosi dan perilaku konsumen. Sedangkan sisanya 60,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel-variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini.Berdasarkan hasil analisis diperoleh kesimpulan bahwa melalui uji F menunjukkan bahwa hipotesis penelitian dapat diterima, dimana variabel citra merek, promosi dan perilaku konsumen pada pengguna sepeda motor Honda secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Pada uji t dengan tingkat signifikansi sebesar 5%, nilai df = 100 dan nilai t-hitung untuk variabel X2 adalah 5,310 sedangkan nilai t tabel adalah sebesar 3,366 maka keputusan yang diambil adalah menolak Ho untuk koefisien promosi dalam menggunakan sepeda motor Honda (X2), sehingga variabel promosi pada pengguna sepeda motor Honda (X2) yang secara parsial berpengaruh parsial terhadap keputusab pembelian di menganti gresik.
Kata Kunci: Pengaruh Citra Merek, Promosi dan Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh Citra Merek, Promosi dan Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Department: | S1 - Manajemen |
Depositing User: | Perpus UWP . |
Contributors: | Contribution Name NIDN Email |
Date Deposited: | 27 Mar 2025 04:55 |
Last Modified: | 27 Mar 2025 04:55 |
URI: | https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1758 |