Pengaruh Advertising, personal selling dan sales promotion terhadap keputusan pembelian motor di Dealer Honda Surya Gemilang Motor Pakal Surabaya

Ayu, Mayang Sari (2017) Pengaruh Advertising, personal selling dan sales promotion terhadap keputusan pembelian motor di Dealer Honda Surya Gemilang Motor Pakal Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of Pengaruh  Advertising,  personal  selling  dan  sales  promotion terhadap keputusan pembelian motor di Dealer Honda Surya Gemilang Motor Pakal  Surabaya] Text (Pengaruh Advertising, personal selling dan sales promotion terhadap keputusan pembelian motor di Dealer Honda Surya Gemilang Motor Pakal Surabaya)
0110000001463.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Industri otomotif terus bertumbuh dan akan terjadi persaingan antar dealer dealer motor lainnya yang ada di indonesia khusunya surabaya. Sehingga, nantinya akan nampak dealer-dealer motor mana saja yang nantinya tetap bertahan dan akan terus berkembang. Lalu akan terlihat Dealer-dealer mana yang nantinya akan kalah bersaing dengan kompetitor-kompetitor yang ada. Pesaing berat yang dihadapi motor Honda seperti merek motor lainnya. Walaupun secara market share lebih unggul dengan merek lain, namun motor Honda dianggap memiliki nilai lebih yang tidak dimiliki oleh merek lainnya. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah: a).Untuk mendeskripsi Advertising, Personal Selling, sales promotion dan keputusan pembelian motor di Dealer Honda Surya Gemilang Motor Pakal Surabaya. b).Untuk mengkaji dan menganalisis pengaruh Advertising, Personal Selling, sales promotion secara simultan terhadap keputusan pembelian motor di Dealer Honda Surya Gemilang Motor Pakal Surabaya c).Untuk mengkaji dan menganalisis pengaruh Advertising, Personal Selling, sales promotion secara parsial terhadap keputusan pembelian motor di Dealer Honda Surya Gemilang Motor Pakal Surabaya. Populasi dalam penelitian ini, Semua pelanggan yang membeli sepeda motor Honda di Dealer Surya Gemilang Motor Pakal Surabaya. sedangkan sampel dalam penelitian berjumlah 100 responden. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil menggunakan analisis regresi linear berganda adalah: a).Y= 4,089+ 0,382X1 – 0,028X2 + 0,223X3 secara simultan menunjukkan nilai F hitung memiliki signifikansi sebesar 0,000 ≥ 0,05. maka H0 ditolak Ha diterima, artinya secara bersama-sama advertising, personal selling dan sales promotion mempunyai pengaruh positif dan signifikansi terhadap keputusan pembelian. b).Secara parsial diperoleh hasil sebagai berikut: (1) Nilai t hitung X1 tingkat signifikansi 0,000 maka H0 ditolak Ha diterima, artinya ada pengaruh positif advertising terhadap keputusan pembelian.(2) Nilai t hitung X1 tingkat signifikansi 0,000 maka H0 diterima dan Ha ditolak, yang artinya tidak ada pengaruh yang positif antara personal selling terhadap keputusan pembelian. (3).Nilai t hitung X3 tingkat signifikansi 0,000) maka maka H0 ditolak Ha diterima, artinya ada pengaruh positif kualitas produk terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Advertising, Personal Selling, Sales Promotion dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Advertising, Personal Selling, Sales Promotion dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Department: S1 - Manajemen
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Woro, Utari
0010106702
Date Deposited: 27 Mar 2025 04:29
Last Modified: 27 Mar 2025 04:31
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1742

Actions (login required)

View Item
View Item