Ferlina, Manggoa (2017) "Evaluasi Atas Penagihan Pajak Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya-Sukomanunggal Tahun 2012-2015". Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.
![[thumbnail of "Evaluasi Atas Penagihan Pajak Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya-Sukomanunggal Tahun 2012-2015"]](https://repository.uwp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
0120000000717.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penagihan pajak dilakukan oleh kantor pelayanan pajak karena masih terdapat wajib pajak yang tidak melaksanakan kewajiban perpajakanya, tetapi didalam pelaksanaan penagihan pajak masih terdapat kendala-kendala sehingga jumlah tunggakan tidak dapat terlunasi sepenuhnya oleh karena itu peneliti ingin melakukan penelitian mengenai pelaksanaan penagihan pajak di kantor. tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan penagihan pajak pada kantor pelayanan pajak pratama surabaya-sukomanunggal. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode riset eksploratoria (kualitatif) dengan menggunakan metode pengumpulan datanya yaitu wawancara dengan seksi penagihan pajak KPP pratama Surabaya[1] sukomanunggal serta data sekunder yang didapatkan peneliti baik dari KPP pratama Surabaya-sukomanunggal yaitu berupa dokumen-dokumen serta melalui media cetak ataupun online dalam bentuk data, teks, dan data statistik. Setelah melakukan penelitian dan melakukan pembahasan pada KPP pratama Surabaya[1] sukomanunggal dapat disimpulkan sebagai berikut : Pelaksanaan penagihan pajak pada KPP pratama surabaya-sukomanunggal sudah sesuai dengan prosedur karena dalam pelaksanaan penagihan pajak sudah sesuai dengan perundang-undangan perpajakan dalam pelaksanaan penagihan pajak pada KPP pratama surabaya-sukomanunggal masih ada hambatan karena adanya keterbatasan sumber data, keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM), susahnya koordinasi dengan instansi lain dan wajib pajak fiktif tidak jelas/alamat yang diberikan kurang jelas adanya usaha atau tindakan dari KPP pratama Surabaya untuk memperbaiki kinerja dalam meningkatkan pendapatan Negara yaitu: dengan cara memperbaiki data base, mengembangkan SDM, dan menjalin hubungan dengan instansi lain. Kata Kunci :Evaluasi, Penagihan Pajak
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Evaluasi, Penagihan Pajak |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Department: | S1 - Akuntansi |
Depositing User: | Perpus UWP . |
Contributors: | Contribution Name NIDN Email |
Date Deposited: | 25 Mar 2025 03:08 |
Last Modified: | 25 Mar 2025 03:08 |
URI: | https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1590 |