Pengaruh Kompetensi Fiskus Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Wajib Pajak Orang Pribadi Di Kpp Pratama Surabaya Sawahan

Ajeng, Fitri Pangestu (2018) Pengaruh Kompetensi Fiskus Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Wajib Pajak Orang Pribadi Di Kpp Pratama Surabaya Sawahan. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.

[thumbnail of Pengaruh Kompetensi Fiskus Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Wajib Pajak Orang Pribadi Di Kpp Pratama Surabaya Sawahan] Text (Pengaruh Kompetensi Fiskus Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Wajib Pajak Orang Pribadi Di Kpp Pratama Surabaya Sawahan)
0120000000805.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kompetensi fiskus dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan wajib pajak secara parsial dan simultan. Populasi dalam penelitian ini yaitu wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Surabaya Sawahan. Sampel yang diambil yaitu 100 responden dengan menggunakan metode accidental sampling. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan alat bantu SPSS 23. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Kompetensi fiskus berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wajib pajak, terlihat dari nilai t hitung lebih besar dari t tabel dengan nilai signifikan lebih kecil dari 0,05, hal ini berarti apabila kompetensi fiskus semakin baik maka akan meningkatkan kepuasan wajib pajak. (2) Kualitas pelayanan berpengaruh siginifikan terhadap kepuasan wajib pajak, terlihat dari nilai t hitung lebih besar dari t tabel dengan nilai signifikan lebih kecil dari 0,05, hal ini berarti apabila kualitas pelayanan semakin baik maka akan meningkatkan kepuasan wajib pajak. (3) Kompetensi fiskus dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wajib pajak, terlihat dari nilai F hitung lebih besar dari F tabel dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05, hal ini berarti apabila kompetensi fiskus dan kualitas pelayanan semakin baik maka akan meningkatkan kepuasan wajib pajak secara nyata.
Kata kunci : Kompetensi Fiskus, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Fiskus, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Wajib Pajak.
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Department: S1 - Akuntansi
Depositing User: Perpus UWP .
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Yoshi, Trias Pratiwi
0720108002
Date Deposited: 24 Mar 2025 07:09
Last Modified: 24 Mar 2025 07:10
URI: https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1538

Actions (login required)

View Item
View Item