Moch, Nur Yahya (2022) Analisis Strategi Pemasaran Cv Barokah Teropdalam Prespektif Etika Bisnis Islam (Studi Kasus Di Desa Kepatihan-Menganti-Gresik). Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.
![[thumbnail of Analisis Strategi Pemasaran Cv Barokah Teropdalam Prespektif Etika Bisnis Islam (Studi Kasus Di Desa Kepatihan-Menganti-Gresik)]](https://repository.uwp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
0130000000100.pdf
Restricted to Registered users only
Download (663kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan menjawabrumusan masalah yang terdapat pada penelitian ini yaitu bagaimana strategipemasaran CV. Barokah Terop di Desa Kepatihan-Menganti-Gresik, sertabagaimana tinjauan Etika Bisnis Islam terhadap strategi pemasaran CV. BarokahTerop di Desa Kepatihan-Menganti-Gresik.Metodologi penelitian yang digunakan dalam Penelitian yang dilakukanpada CV. Barokah Terop ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Adapunpada penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan (field research) danberdasarkan data primer maupun data sekunder. Teknik pengumpulan data yangdilakukan yaitu dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi.Pada penelitian Skripsi yang dilakukan pada CV. Barokah Terop ini, penulismengaitkan Etika Bisnis Islam pada Strategi Pemasaran yang digunakan olehpengelola CV. Barokah Terop yang memiliki lokasi di Desa Kepatihan-Menganti-Gresik.Hasil penelitian yang didapatkan pada penelitian ini yaitu Strategipemasaran yang dilakukan CV. Barokah Terop untuk meningkatkan pendapatanusaha yaitu dengan menggunakan 4P yakni produk (product), harga (price), tempat(place), promosi (promosi). Kemudian Tinjauan etika bisnis Islam terhadap strategipemasaran yang diterapkan oleh CV. Barokah Terop mencakup lima prinsip, yaituTauhid (Kesatuan), Keseimbangan (Keadilan), Kehendak bebas, Tanggung jawabdan Kebenaran.Adapun rekomendasi yang dapat menjadi bahan masukan kepada PengelolaCV. Barokah Terop, yakni diharapkan untuk lebih meningkatkan kualitas produkyang disewakan. Dengan berinovasi maka akan tercipta produk-produk alat pestadan tenda yang baru akan menimbulkan ketertarikan konsumen pada inovasiproduk baru tersebut.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran dan Etika Bisnis Islam. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan |
Department: | S1 - Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Perpus UWP . |
Contributors: | Contribution Name NIDN Email Thesis advisor Alfin, Maulana 0718058703 UNSPECIFIED |
Date Deposited: | 19 Dec 2024 13:14 |
Last Modified: | 19 Dec 2024 13:14 |
URI: | https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/127 |