Ribut, Iknawah Caturia (2024) Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Pelayanan dan Word Of Mouth terhadap Minat Beli Ulang pada penggunaMarketplace Shopee Mahasiswa Universitas Wijaya Putra. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.
![[thumbnail of Pengaruh Kepercayaan, KualitasPelayanan dan Word Of Mouth terhadap Minat Beli Ulang pada penggunaMarketplace Shopee Mahasiswa Universitas Wijaya Putra]](https://repository.uwp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
0110000002263.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan teknologi saat ini sangat pesat terutama internet yang telahmengubah pola perilaku masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan, termasukdalam aktivitas ekonomi melalui platform online seperti marketplace. Shopeemenjadi salah satu marketplace terkemuka di Indonesia. Penelitian ini bertujuanuntuk menganalisis variabel yang memengaruhi minat beli ulang pada penggunamarketplace Shopee mahasiswa Universitas Wijaya Putra. Variabel yang ditelitimeliputi kepercayaan, kualitas pelayanan, dan word of mouth. Terdapat beberaparesearch gap dalam penelitian terdahulu, dengan menguji pengaruh variabel-variabel tersebut secara parsial dan simultan terhadap minat beli ulang. Metodepenelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner sebagaiinstrumen pengumpulan data. Populasi pada penelitian ini yaitu mahasiswaUniversitas Wijaya Putra menggunakan marketplace Shopee. Teknik pengambilansampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan jumlah responden 100responden. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif. Penelitian ini menggunakanteknikanalisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 22. Hasilanalisis penelitian yang didapatkan dengan menggunakan uji t dan uji f menunjukanbahwa secara parsial kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadapminat beli ulang, secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif dansignifikan terhadap minat beli ulang, secara parsial word of mouth berpengaruhpositif dan signifikan terhadap minat beli ulang, dan secara simultan kepercayaan,kualitas pelayanan dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadapminat beli ulang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Minat beli ulang, kepercayaan, kualitas pelayanan, word of mouth. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Department: | S1 - Manajemen |
Depositing User: | Perpus UWP . |
Contributors: | Contribution Name NIDN Email Thesis advisor Nur, Jannah 0709107704 UNSPECIFIED |
Date Deposited: | 09 Dec 2024 05:51 |
Last Modified: | 13 Dec 2024 05:02 |
URI: | https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/12 |