Kharina, Apriliana Wati (2023) Pengaruh Akses Pajak, Pengetahuan Pajak, Dan Kualitas Pelayanan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor Di Samsat Surabaya Barat. Undergraduate thesis, Universitas Wijaya Putra.
![[thumbnail of Pengaruh Akses Pajak, Pengetahuan Pajak, Dan Kualitas Pelayanan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor Di Samsat Surabaya Barat]](https://repository.uwp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
0120000001286.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh Akses Pajak, Pengetahuan Pajak, dan Kualitas Pelayanan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di Samsat Surabaya Barat. Sampel yang digunakan adalah 100 responden dengan instrumen data kuesioner. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan pembuktian hipotesis uji t dan uji F. Analisis data dilakukan menggunakan bantuan statistik dengan alat bantu program SPSS 21. Hasil analisis berdasarkan uji t menunjukkan bahwa secara parsial variabel akses pajak dan pengetahuan pajak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di samsat Surabaya Barat. Sedangkan variabel Kualitas Pelayanan Pajak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di samsat Surabaya Barat. Berdasarkan pada uji F diketahui bahwa secara simultan variabel akses pajak, pengetahuan pajak, dan kualitas pelayanan pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor Dengan demikian bagi instansi Samsat Surabaya Barat tetap selalu memberikan akses pajak, pengetahuan pajak, dan kualitas pelayanan pajak, sehingga dapat mempengaruhi tingkat pembayaran wajib pajak kendaraan bermotor di Samsat Surabaya Barat.
Kata Kunci :Akses Pajak, Pengetahuan Pajak, Kualitas Pelayanan Pajak, Kepatuahan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Akses Pajak, Pengetahuan Pajak, Kualitas Pelayanan Pajak, Kepatuahan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Department: | S1 - Akuntansi |
Depositing User: | Perpus UWP . |
Contributors: | Contribution Name NIDN Email |
Date Deposited: | 17 Mar 2025 16:49 |
Last Modified: | 17 Mar 2025 16:50 |
URI: | https://repository.uwp.ac.id/id/eprint/1127 |